Udara! Tol Japek Syeikh Mohamed Bin Zayed Sudah Bisa Dilewati

Udara! Tol Japek Syeikh Mohamed Bin Zayed Sudah Bisa Dilewati

Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Jalan Tol layang Jakarta Cikampek II atau Jakarta Cikampek Elevated II telah sah berganti nama menjadi Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Pergantian nama tersebut diresmikan pada hari ini sebab Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, sesudah berganti nama, jalan tol layang ini langsung jalan seperti biasa. Jalan tol ini telah dibuka balik sejak pukul 10. 00 WIB. “(Pasca ganti tanda MBZ) langsung operasional berpunya. Dibuka jam 10. 00 WIB, ” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Pangeran Serbuk Dhabi Jadi Nama Jalan Tol di RI, Ubah Nama dengan Jokowi?

Danang menjelaskan, setelah dibuka maka nama jalan tol MBZ ini akan disosialisasikan kepada masyarakat. Ini juga supaya masyarakat tidak lagi mengintip-intip dan penasaran lagi secara nama jalan tol mengambang MBZ yang sempat viral di media sosial kaum waktu lalu. “Sekarang kan udah operasional, tinggal dilaksanakan, dibuka, diberi nama, lalu sosialisasi ke masyarakat. Kemarin kan masih pada ngintip-ngintip, ” jelasnya.

Baca Juga: Resmi! Syeikh Mohamed Bin Zayed Jadi Nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Baca Pula:

Danang menambahkan, penamaan jalan tol layang menjadi MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah tindak lanjut dari kata sepakat bilateral antara Indonesia secara Uni Emirat Arab (UEA). Sehingga dirinya hanya memasukkan saja arahan dari majikan. “Kalau kita prinsipnya penyebutan itu berdasarkan pada pimpinan. Itu ada kesepakatan bilateral antara Indonesia dan Bon Emirat Arab. Sehingga kita mengikuti prinsip itu aja, ” jelasnya.