Tottenham Hotspur Menang, Jose Mourinho pula Senang

Tottenham Hotspur Menang, Jose Mourinho pula Senang

LONDON Tottenham Hotspur berhasil meraih kemajuan perdana di penyisihan grup Liga Europa . 3 gol yang menggelontor ke tiang LASKpun membuat Jose Mourinho .

Bersabung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB, Mourinho banyak melakukan perubahan. Hanya 3 pemain, Davinson Sanchez, Ben Davies dan Sergio Reguilon, yang pasti dipertahankan sebagai starter. Hasilnya, Si Lili Putih sukses menekuk lawan.

“Saya senang dengan skuad ini. Kami percaya di yang lain karena yang lain hidup sangat keras untuk bermain & siap, ” katanya usai perlawanan kepada BT Sport. ( Baca juga: Mourinho Tegaskan Bale Bukan Penyebab Terpelesetnya Tottenham )

“Biasanya saya tidak akan melakukannya (perubahan formasi) untuk pertandingan pertama fase grup bermain di rumah. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan tiga poin ini, tapi beta percaya para pemain dan jawabannya bagus. Performa yang luar umum tapi solid dan aman. ” ( Baca pula: Sikat Celtic, AC Milan Cetak Rekor Klub Paling Rajin Menang )

Risiko yang diambil Mourinho dasar berbuah manis. Tak seperti biasanya, untuk kali ini Son Heung-min , Dele Alli serta Giovani Lo Celso sengaja disimpan dan baru dimainkan di ronde kedua. ( Menangkap juga: Kalahkan Celtic, AC Milan Masih Belum Terbendung di Gabungan Europa )

Pelatih asal Portugal Mourinho mengakui dia merasa sulit untuk meninggalkan begitu banyak bakat di susunan pemain inti. “Ini pelik karena saya merasakannya untuk mereka. Tentu saja semua orang mau bermain dan untuk para pemeran itu agak membuat frustrasi, ” tambahnya. ( Membaca juga: Lakukan Blunder Saat Beradu Vienna, Arteta Peringatkan Leno serta Arsenal )

“Mereka berjuang untuk mendapatkan menit lebih banyak dan pada akhirnya tidak semua orang mampu bermain, tapi itu hebat. ” ( Baca serupa: Nyaris Terpeleset, Arsenal Akhirnya Hebat di Kandang Rapid Wien )

“Musim lalu saya mengalami banyak perkara tanpa kekuatan menyerang dan apalagi tidak ada pemain sayap atau pemain penyerang di beberapa kurun musim ini. Sekarang kami memiliki skuad yang luar biasa & dengan UEFA mengizinkan semua orang di bangku cadangan, saya melihat ke sisi saya dan saya memiliki begitu banyak pilihan, ” urainya. ( Membaca juga: Hasil Lengkap Penyisihan Perkumpulan Liga Europa, 22-23 Oktober )

Mourinho kemudian berbagi keyakinan kemungkinan Spurs atas LASK akan lebih bagus jika suporter bisa hadir ke stadion. “Ya, kami bisa (mencetak lebih banyak gol). Namun itu bukan pertandingan sistem gugur dengan dua leg, ini hanya tentang tiga poin, ” katanya.

Baca Juga:

“Tentu saja, bisa bertambah, saya percaya dengan suporter di stadion itu akan lebih sebab mereka mendorong dan membawa sedikit energi ekstra. Tapi pada akhirnya, peluang bagi orang untuk bermain, untuk mendapatkan kepercayaan diri, tiga poin dan itu awal dengan bagus. ”