Tidak Terima John Kei Divonis 15 Tahun Penjara, Jaksa Ajukan Banding

Tidak Terima John Kei Divonis 15 Tahun Penjara, Jaksa Ajukan Banding

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat secara resmi telah mengajukan banding atas vonis hukuman terhadap John Refra pedengan John Kei.

“JPU sudah nyatakan banding pada Selasa (25/5/2021) kemarin, ” ujar Kasi Intel Kejari Jakarta Barat, Edwin, saat dikonfirmasi, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Habib Rizieq Divonis 8 Bulan Penjara Kasus Gerombolan Petamburan

Menurut Edwin, sesudah pihaknya mengajukan banding oleh karena itu kewenangan pemeriksaan kasus kejadian John Kei saat itu ada di Pengadilan Tinggi.

Sebelumnya, John Kei divonis azab selama 15 tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Jati (PN) Jakarta Barat, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Serupa:

Baca juga: John Kei Divonis 15 Tahun Penjara, Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana dan Pengeroyokan

John Kei dinyatakan bersalah atas Bab 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

“John Kei telah terbukti dan sah membujuk melakukan pembunuhan berencana, membujuk secara terang-terangan dan bersama-sama melakukan kekerasan terhadap karakter yang mengakibatkan luka mengandung yang tercantum dalam perkara kesatu primer dan ke-2 primer, ” kata menawan hakim Yulisar dalam persidangan.

Putusan hakim tersebut jauh lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penggugat Umum. Sebelumnya JPU menuntut John Kei dengan hukuman 18 tahun penjara.