Tersebut yang Mungkin Terjadi Bila Buah hati Rizieq Benar-Benar Pulang

Tersebut yang Mungkin Terjadi Bila Buah hati Rizieq Benar-Benar Pulang

JAKARTA awut-awutan Isu kepulangan Kekasih Rizieq Syihab tambah embel-embel untuk memimpin gerakan revolusi sempat menyentak masyarakat. Meskipun telah dibantah pemerintah dan otoritas Arab Saudi, tetapi gema soal rencana kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu masih terasa.

Banyak yang mencibir makin menentang rencana kepulangan Habib Rizieq ini. Tapi, tak sedikit pula yang bergembira mendengar kabar tersebut. Lalu apa yang akan terjadi bila Habib Rizieq benar-benar pulang?

Hal ini ditanyakan Refly Harun kepada budayan Ridwan Saidi dalam wawancara pada saluran youtube, Senin (19/10/2020). ”Menurut saya ya, barangkali bandara tersebut akan ada jutaan orang, ” jawab budayawan senior Betawi tersebut.

(Baca: Kekasih Rizieq Mau Pulang, Pengamat: Khomeini Pimpin Revolusi Iran dari Prancis)

Baca Juga:

Menurut Ridwan, jutaan orang bisa jadi akan memadati bandara karena dia melihat Buah hati Rizieq memang sosok kharismatik serta banyak pendukung yang mengelu-elukannya. Perkara apa yang membuat Habib Rizieq punya kharisma begitu kuat, Ridwan menjawab, ”Di Indonesia ini yang dizalimi pasti naik”.

(Baca: Isu Kepulangan Habib Rizieq Bertujuan Menggoyang Pemerintahan Jokowi)

Saat ditanya apa sebaiknya Buah hati Rizieq pulang atau tidak, Ridwan mengatakan Rizieq punya hak sebagai warga negara Indonesia untuk kembali. Dia pun meyakini Habib Rizieq pasti akan pulang. Hanya, Habib Rizieq menunggu momentum yang dianggapnya pas.

”Dia membentuk masih punya paspor. Beda secara Imam Khomeini yang tidak memiliki dokumen apa pun ketika belasan tinggal di Irak. Ketika tiba terjadi pergolakan di Iran, tempat berpindah ke tempat lain. Sejenis waktunya cocok dia masuk, ” tutur Ridwan.