Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats yang bisa Menampung Ribuan Orang Sekali lalu

Telegram Hadirkan Fitur Voice Chats yang bisa Menampung Ribuan Orang Sekali lalu

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

NEW YORK Telegram baru saja mendapat pembaruan bersifat fitur Voice Chats di di dalam grup. Fitur ini sudah ada pada Telegram di Android serta iOS versi terbaru. Baca Juga: Banyak PNS Pensiun, Ribuan Formasi CPNS Bakal Dibuka di 2021

Voice Chats di Telegram berbeda dengan group call. Aplikasi ini menyediakan ruangan virtual di dalam grup. Melalui ruangan inilah pengguna bisa berkomunikasi verbal secara tepat. Baca Juga: Penuh PNS Pensiun, Ribuan Formasi CPNS Bakal Dibuka di 2021

“Grup pada Telegram mendapat dimensi baru dengan Voice Chats. Dapat digunakan sebagI lounge informal dan ruang kantor virtual, ” tulis Telegram melalui blog resminya, dikutip pada Kamis (24/12/2020).

Untuk bergabung dalam Voice Chats, pengguna cukup menekan menu “Join” yang berada di bawah nama grup. Masa sudah masuk ke dalam ruang virtual, pengguna bisa melihat total partisipan yang ikut dalam bibir.

Baca Juga:

Menariknya, meski tengah berharta dalam obrolan, pengguna yang terlibat dalam Voice Chats tetap mampu saling mengirim pesan dan etiket di dalam grup chat. Fitur ini juga bisa diikuti sebab ribuan partisipan sekaligus.

Untuk membuat panggilan Voice Chats, admin grup dapat mengakses bentuk grup dan klik menu dengan disimbolkan dengan “tiga titik”. Selanjutnya, admin bisa memilih menu “Start Voice Chat” untuk mulai memproduksi panggilan voice chat di di dalam grup.

Khusus untuk pengguna Android, Telegram turut menyediakan fitur floating widget, yang memungkinkan pengguna mengontrol seluruh kegiatan Voice Chats dengan mudah, meski medium melakukan aktivitas lain seperti bermain game atau membuka media baik.

Sebagai catatan lainnnya, fitur Voice Chats tidak hanya tersedia buat Telegram ragam mobile, tetapi juga bisa diakses untuk pengguna Telegram di PC.