Tamasya ke Surga, Apa Saja Keindahannya? (1)

Tamasya ke Surga, Apa Saja Keindahannya? (1)

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyediakan Surga yang penuh dengan kenikmatan untuk orang-orang yang beriman . Surga memiliki kurang pintu, dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang akan mengetuk kemungkinan Surga.

Allah Ta’ala menciptakan Surga dari batu bata emas dan batu bata perak dengan emas biru kesturi. Sehingga Surga menjadi benar indah dan terkenal . Harumnya aroma Surga tercium sejauh perjalanan empat puluh tahun. Surga memiliki seratus tingkatan, tingkatan tertinggi di Surga adalah firdaus.

(Baca juga: Satu-satunya Perempuan yang Pernah Mengajar Baginda Rasulullah)

Allah Ta’ala berfirman;

وَبَشِّرِ الَّذِيْنَ آمَنُوْا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوْا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِّزْقًا قَالُوْا هَذَا الَّذِيْ رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوْا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيْهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَّهُمْ فِيْهَا خَالِدُوْنَ.

“Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang dengan beriman dan beramal shalih kalau bagi mereka (telah disediakan) Surga-surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam Surga-surga mereka mengatakan, “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu. ” Mereka diberi buah-buahan yang serupa. Mereka di dalamnya mendapatkan isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. ” (QS. Al-Baqarah: 25)

Tak tergiurkah kita mendengar kabar gembira tentang Surga ini dan dapat menikmati keindahannya? Ustadz DR Irfan Yuhadi MSI, mengajak sejenak untuk kita menyelami keindahan Surga dengan berbagai kenikmatannya, sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah yang mulia.

(Baca pula: Sosok-sosok Perempuan Mulia, ‘Ibunda’ Rasulullah)