Susunan Pemain Inggris vs Denmark

Susunan Pemain Inggris vs Denmark

LONDON – Gareth Southgate akhirnya menurunkan Harry Kane zaman Inggris menjalani laga lanjutan UEFA Nations League melawan Denmark di Gelanggang Wembley, Kamis (15/10/2020) dini keadaan WIB. Southgate tampaknya mengabaikan seruan Jose Mourinho untuk tidak menguras tenaga Kane pada jeda internasional ini.

Kebugaran Kane sebelumnya menurun lantaran mengalami kelelahan urat. Dia pun terpaksa hanya menyaksikan rekan setimnya bermain saat Inggris menang 2-1 atas Belgia.

Setelah beristirahat selama beberapa hari, kondisi Kane sudah pulih dan Southgate sangat memerlukan perannya untuk memetik kemenangan melawan Denmark. “Dia akan memulai perlawanan terakhir tetapi tidak memiliki lulus waktu pelatihan, ” kata Southgate. (Baca juga: Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

“Kane jelas sungguh-sungguh saja selama pertandingan, jadi, dia fit, tersedia. Saya tidak sungguh-sungguh memahami cerita yang telah dijalankan. Dia tidak mengalami cedera. Dia merasakan nyeri otot, nyeri otot tertunda, yang sering terjadi dalam atlet. Tapi tidak ada luka sama sekali. ”

Baca Serupa:

Jika Kane mencetak gol pada pertandingan tersebut, dia akan menjadi pemain ketiga dalam sejarah tim nasional dengan mencetak gol dalam tujuh hari dalam seminggu, setelah Frank Lampard dan Wayne Rooney. Bersama Kane, Inggris mencoba untuk melanjutkan rekor kandang mereka. (Baca juga: Tim nasional U-19 Ditahan Imbang Makedonia )

The Three Lions diketahui telah memenangkan 20 dari 21 perlawanan internasional kompetitif terakhir mereka di Wembley dan sejarah menunjukkan kalau mereka juga menguasai Denmark, dengan hanya satu kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir.

Tapi lini belakang Denmark sulit untuk ditembus, dengan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir mereka yang berarti Kane, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang kembali harus berada dalam performa terbaiknya.

Rashford, 22, mau mencetak gol untuk pertandingan Inggris kelima berturut-turut dan akan menjadi pemain termuda sejak Perang Dunia Kedua yang melakukannya jika dia mencetak gol. Kemenangan untuk tentara Southgate akan membuat mereka langgeng di puncak grup dengan besar pertandingan untuk dimainkan, termasuk kunjungan yang sulit ke Belgia. Tatkala Denmark tahu apa pun selain kemenangan kejutan akan membuat pelik untuk lolos ke final.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Maguire, Coady, Walker; James, Rice, Mount, Phillips, Maitland-Niles; Kane, Rashford.

Denmark: Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Skov; Delaney, Hojbjerg; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Dolberg.