Sudah Berlangsung 3 Hari, Sejenis ini Kondisi Kebakaran Lapak Ban Bekas di Bogor

Sudah Berlangsung 3 Hari, Sejenis ini Kondisi Kebakaran Lapak Ban Bekas di Bogor

Info seputar HK Prize 2020 – 2021. BOGOR – Hari ketiga proses pemadaman lapak ban bekas di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Anak, Kabupaten Bogor masih tetap berlangsung. Petugas pemadam kebakaran masih menemukan beberapa bercak api di lokasi itu.

“Masih proses pendinginan, ” Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Cileungsi Hendra Kurniawan, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (21/4/2021). (Baca juga; Kebakaran Tempat Ban Bekas di Bukit Putri, Sudah 24 Jam Petugas Masih Berjibaku )

Hendra mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengurai titik api yang berada lembah tumpukan ban menggunakan metode berat. Tujuannya, agar suluh yang di bawah tumpukan tidak membesar.

“Kita masih mengurai tujuan baku yang terbakar. Memakai beko, semprot, pakai beko semprot, gitu. Masih penuh titik api di bawahnya, ” ungkap Hendra. (Baca juga; Kebakaran Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Asap Pekat Berasal dari Limbah Terbakar )

Sedangkan, untuk mobil pemadam Kabupaten Bogor dengan masih bertahan di tempat sebanyak 10 unit. Masa ini, tambah Hendra, dengan dibutuhkan oleh petugas adalah bantuan logistik makanan & minuman.

Baca Juga:

“Kalau berbicara petugas kita aplusan 1×24 jam, pagi ini sudah gaya baru lagi. Kalau bicara yang dibutuhkan paling penyediaan, ada makanan minum lah tapi sampai buat malamnya kan, ” tutupnya.

Sebelumnya, kebakaran bergaya terjadi di tempat penampungan ban bekas di Ustaz Raya Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Senin 19 April 2021 pukul 18. 00 WIB.

Obor dengan cepat melumat susunan ban bekas yang mencapai tinggi 3-4 meter dengan luas lebih dari 1 hektare. Material ban dengan mudah terbakar membuat aparat pemadam kesulitan menjinakan suluh.