Start Tidak Sempurna, AS Roma Bakal Sulit Bersaing Musim Ini

Start Tidak Sempurna, AS Roma Bakal Sulit Bersaing Musim Ini

VERONA AS Roma memulai musim 2020/2021 dengan buatan imbang tanpa gol melawan Hellas Verona . Awal yang tak sempurna membuat Roma diyakini bakal sulit bersaing musim ini.

Bertanding dalam Stadio M. A. Bentegodi, Verona, Minggu (20/9/2020) Roma sebetulnya sedikit lebih diunggulkan menang. Namun, Pedro dkk gagal memaksimalkan sejumlah peluang mencetak gol. (Lihat Grafis: Messi Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi)

Hingga laga berakhir, Roma tak kunjung memecah kebuntuan. Pelatih Paulo Fonseca menilai masalah finishing menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan andaikata hendak bersaing dengan klub elit seperti Juventus dan Inter Milan.

Berikut Tanda Menarik Start AS Roma di Musim Ini

Pos Fakta Menarik
1 Roma tidak terkalahkan dalam sembilan laga pembuka di Serie A (lima menang, empat seri). I giallorossi juga menjaga gawangnya tak kebobolan empat kali dalam lima pertandingan terakhir.
2 Semenjak tahun 1995, Roma tidak sudah mengawali laga pembuka dengan hasil imbang dua tahun secara berendeng. Setahun lalu, partai perdana Serie A La Magica berakhir dengan skor 3-3 kontra Genoa.
3 Roma dan Verona mengambil hasil imbang empat kali di delapan pertemuan mereka di Serie A.
4 Ini merupakan keenam kalinya Roma bertandang ke markas Verona di pekan pembuka Serie A, lima diantaranya sudah imbang, sisanya satu kemenangan diraih Roma.
5 Tiga kali bola terbentur tiang di sabung Verona-Roma malam ini. Ketidakberuntungan tersebut masih lebih baik jika dibandingkan dengan laga Milan-Inter September pada tahun 2019 (4 kali bola terbentur tiang gawang)
6 Henrikh Mkhitaryan turun di laga ke-150 sebagai pemain profesional di mana ia telah mencicipi semua lima liga top Eropa.
7 Hingga kini Jordan Veretout sudah mengoleksi 100 menit pertandingan di Serie A.

Baca Juga: