Sofia Kenin vs Iga Swiatek Berebut Jadi Ratu Roland Garros

Sofia Kenin vs Iga Swiatek Berebut Jadi Ratu Roland Garros

PARIS Sofia Kenin bentrok Iga Swiatek di final tunggal putri Roland Garros 2020. Bentrok pemain unggulan dan nonunggulan di final terjadi setelah mereka melibas lawan-lawannya di semifinal. Kenin memasuki final Grand Slam keduanya pada tahun 2020 setelah mengalahkan unggulan No. 7 Petra Kvitova, 6-4, 7-5 di semifinal, Jumat (9/10/2020) pagi buta WIB. Sebelumnya, Swiatek menjadi petenis Polandia pertama lolos ke final Roland Garros dengan memupus kira Nadia Podoroska dengan muda 6-2, 6-1.

Baca Juga: Rasakan Kanker Ovarium, Feby Fabiola: Tuhan, Mengapa Aku Mengalami Itu?

Kenin, juara Australia Terbuka itu kalah dalam dua pertemuan sebelumnya dengan petenis Ceko itu semrawut termasuk kekalahan besar di Madrid tahun lalu di lapangan tanah liat – tetapi kali itu lolos dalam waktu satu tanda 45 menit. Petenis berusia 21 tahun asal Amerika Serikat tersebut mengukir rekor kemenangan 16-1 tahun ini.

Dia juga mempertahankan rekor mengejutkannya dalam puncak turnamen, dengan enam menggelar dari delapan terakhir yang tempat buat di semifinal, dan membuktikan efisiensi yang luar biasa, meminta empat dari lima break point-nya. ’’Dia pemain yang tangguh, dia memiliki permainan agresif yang berkuasa dan servis yang luar berpunya. Saya tahu saya harus membawa permainan ‘A’ saya untuk lulus, “katanya. “Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, ini perlombaan yang hebat, dan saya betul bahagia, ” lanjutnya.

Baca Juga:

Baca Juga: Kisah Tidak Terungkap Andy Ruiz Dari Sparring Partner TKO Anthony Joshua

Kenin bangkit balik dari kekalahan di pertandingan pembukaan menjadi cinta dalam gaya yang tangguh, mengamankan empat pertandingan berturut-turut, dibantu oleh beberapa kesalahan yang tidak biasa dari ujung lapangan yang berlawanan. Dia mendapatkan momentum sampai bagian tengah set, meninggi dengan pemenang kembali yang membantunya unggul 4-1.

Meskipun Kenin hanya memenangkan 14% poin pada servis keduanya, dia menemukan pengiriman pertamanya cukup untuk melewati batas setelah 36 menit. Kenin, yang memenangi dua melangsungkan tahun ini, akan menghadapi petenis Polandia Iga Swiatek pada pertandingan hari Sabtu saat ia berusaha untuk menambah prestasi.

Baca Juga: Timnas U-19 Nusantara Menang Mudah atas NK Dugopolie

”Saya sudah melakukannya di Australia, ” katanya, mengingat pameran hari Sabtu. ”Saya mengalami pertandingan dengan sulit selama dua minggu terakhir dan saya sangat senang berada di final. Itu luar berpunya. Saya akan menikmati momen tersebut hari ini dan bersiap untuk final besok. ”

“Kami bermain di junior di Prancis Terbuka. Itu hampir saja. Saya akan bersiap buat final dan saya akan mengabulkan yang terbaik. ”