Simpulan Pekan Ini, Kota Enau Kembali Berlakukan Ganjil Penuh

Simpulan Pekan Ini, Kota Enau Kembali Berlakukan Ganjil Penuh

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

BOGOR Polresta Bogor Kota mau kembali memberlakukan ganjil lengkap kendaraan di lingkar Parak Raya Bogor atau di ruas jalan Sistem Mulia Arah (SSA) pada Sabtu dan Minggu besok. Peristiwa itu guna membatasi pergeseran masyarakat antarkecamatan menjelang berbuka puasa.

“Pembatasan mobilitas antarkecamatan di SSA kita rencanakan sistem ganjil genap pada Sabtu dan Minggu besok, ” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo pada Jumat (30/4/2021). Susatyo menuturkan, miring genap itu hanya diberlakukan dua jam mulai pukul 15. 30 WIB sampai dengan pukul 17. 30 WIB.

Bagi kendaraan yang pelah lidah nomor tidak sesuai tanggal akan diputar balik. “Hanya dua jam. Karena level mobilitas masyarakat di waktu itu tinggi. Ini menjelma bagian dari Crowd Free Road. Pembatasan ini tidak total hanya membatasi kelompok masyarakat saja dua jam, ” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya memperhitungkan SSA selalu padat masa akhir pekan. Karena tersebut, perlu dilakukan pembatasan dengan ganjil genap seperti tersebut meski tidak lama. Baca: Terlama di Bogor, 11 Hari Menyala Lapak Ban Bekas Belakangan Padam

“Kami menganalisa jika Senin sampai Jumat rata-rata kemacetan, kerumunan karena karakter pulang kerja. Kalau Sabtu Minggu itu nanti ana kurangi buka bersama dan sebagainya supaya mobilitas hanya di tingkat kecamatan saja. Jika Warga Bogor Timur sungguh buka di timur, oleh sebab itu tidak cross, ” membuka Susatyo.

Baca Juga:

Di sisi asing, pihaknya juga akan mengantisipasi kemacetan di ruas ustaz lainnya dari kendaraan dengan terjaring ganjil genap. Sedangkan, mulai tanggal 6-17 Mei diberlakukan penyekatan di batas Kota Bogor. “Nanti seluruh akan mengantisipasi buangan sebab SSA kita sosialisasikan keadaan ini dan besok. Sabtu Minggu kita mulai membatasi cross antar kecamatan karena sentral di SSA. Sehingga tidak menumpuk di utama titik, ” ujarnya.