Sering Terjadi Penumpukan, Terminal Segar Bandara Sam Ratulangi Kesimpulannya Difungsikan

Sering Terjadi Penumpukan, Terminal Segar Bandara Sam Ratulangi Kesimpulannya Difungsikan

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

MANADO – Rencana perluasan terminal penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado tidak lama sedang akan selesai. Secara temporer area perluasan bandara itu mulai digunakan yakni di dalam area kedatangan sejak awal Mei 2021

Seiring dengan hal tersebut , PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado tengah melakukan penataan urat transportasi baik bagi para-para penjemput maupun jasa transportasi bandara. Hal ini dijalankan guna meningkatkan rasa sejuk bagi para penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado .

Baca juga: Bandara Sam Ratulangi Manado Raih Penghargaan Zero Accident

“Saat itu area kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado sudah mulai dipindahkan ke area pengembangan yang baru, seperti dengan kita ketahui sebelumnya di area kedatangan sering terjadi penumpukan kendaraan dan juga kerumunan orang dari penumpang, penjemput, maupun pihak bantuan transportasi di depan kesempatan kedatangan, ” tutur Yanti Pramono selaku Stakeholder Relation Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:

Yanti memasukkan bahwa penumpukan kendaraan dan kerumunan yang sering terjadi di area kedatangan itu tentunya dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa. Oleh karenanya, ini menjadikesempatan bagi pihak pengelola bandara untuk kembali menata jalur pemindahan dan penjemputan.

Baca juga: Jualan Obat Terlarang Trihexipenidyl, Sopir Angkot Dibekuk di Manado

“Selain buat kelancaran pergerakan penumpang yang baru saja tiba, imbauan dan penertiban di zona kedatangan terus kami lakukan. Para penjemput diharapkan tidak berkerumun dan menunggu di kendaraan masing-masing atau sanggup menjemput saat penumpang sudah berada di area drop zone, sehingga diharapkan tak terjadi kerumunan di kawasan kedatangan terlebih saat tersebut masih dalam kondisi pandemi, ” ujar Yanti.

PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk dapat terus menjalankan kegiatan pengawasan penerapan protokol kesehatan di bandara yang dikelola pada masa pandemi COVID-19 saat ini. Para petugas operasional secara berkala selalu akan mengingatkan seluruh bagian yang berkegiatan di bandara untuk terus menerapkan adat kesehatan.

Baca juga: Mengharukan, Ibunda Pengantin Pria Ungkap Percakapan Terakhir Anaknya Sebelum Loncat dari Lantai 7

Diketahui, proyekyang pusat berjalan ini akan memajukan kapasitas bandara menjadi dua kali lipat. Terminal penumpang yang sebelumnya memiliki merata 26. 481 meter kotak dengan kapasitas hanya 2, 6 juta penumpang per tahun, akan diperluas menjadi 57. 296 meter kotak dengan kapasitas 5, tujuh juta penumpang per tarikh. Penyelesaian proyek Bandara Sam Ratulangi ini rencananya dijadwalkan akan selesai di tarikh 2021.