Pemuda Pancasila Malut Santuni Bani Yatim di Ternate

Pemuda Pancasila Malut Santuni Bani Yatim di Ternate

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

TERNATE – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sempurna dengan keberkahan, sehingga penuh umat muslim memanfaatkan dengan beramal.

Lupa satunya dengan cara bekerja biasa bersama dan menyantuni atau bersedekah kepada budak yatim piatu.

Salah satunya seperti, Indah Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Melahirkan, yang menyantuni puluhan anak yatim dari sejumlah tempat asuhan di Kota Ternate, diantaranya panti asuhan Nurul Fajri Salero dan Panti Asuhan Nurani Qalbi Tala Dua.

“Sebenarnya kita bisa undang seluruh anak yatim, akan namun larangan berkumpul karena pandemi COVID-19 maka kita batasi dengan mengundang perwakilan saja, ” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Memajukan, Santrani Abusama, Kamis (6/5/2021).

Selain memberikan santunan, Pemuda Pancasila juga memberikan bantuan berbentuk Alquran serta bingkisan parcel kepada anak yatim. “Kita juga memberikan Alquran kepada anak yatim, ” sekapur Santrani

Baca Juga:

Santrani memasukkan, dalam bulan puasa itu menjadi semangat bersama pada satu rasa, bahwa di bulan puasa ini kudu dimaknai sebagai sebuah kewajiban dalam hal kebersamaan.

“Adik kita yang berada di tempat asuhan itu bisa merasakan bahwa kita yang melakukan ini tidak harus pada atas terus tetapi kudu juga turun ke lembah karena kesetaraan soal & kebersamaan itu terasa di dalam anak anak yatim piatu, ” jelasnya.

Baca juga: Gempar! Warna Air Parit di Kota Pontianak Mendadak Berganti Menjadi Merah Darah Itu Penampakannya

Semntara itu, Santrani Meminta kegiatan semacam ini tidak hanya nanti di kamar puasa saja tetapi berlaku terus sampai setelah lebaran.

Baca juga: Jelang Lebaran, Forkopimda Bangka Barat Sidak Pasar & Gudang Sembako

“Kita akan terus berbagi, meski setelah lebaran dan kemudian kita bertambah pada orientasi sosial, jadi slogan pengabdian tanpa pemisah itu kemudian bisa bersinergi di semua kabupaten praja, Provinsi Maluku Utara, ” tandas Santrani.