PAN Masuk Kabinet, Menteri Profesional Tercampak

PAN Masuk Kabinet, Menteri Profesional Tercampak

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA awut-awutan Isu reshuffle kabinet semakin keras belakangan ini setelah dua kursi menteri kosong, yakni Menteri Baik ( Mensos ) serta Menteri Kelautan dan Perikanan. Partai Suruhan Nasional (PAN) pun diisukan bahan mendapat jatah kursi.

Eksekutif Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin meyakini bakal tersedia menteri dari kalangan profesional alias non-partai politik yang terdepak sejak kabinet jika PAN diberikan status menteri. Sebab, Presiden Jokowi diyakini tetap mempertahankan menteri dari kalangan partai politik.

“Jika PAN deal dengan Jokowi, bisa saja PAN akan masuk kabinet. Jika PAN masuk kabinet, biasanya menteri dari kalangan profesional dengan akan terdepak. Karena Jokowi emoh mengganti menteri dari parpol, dia butuh back up politik, ” ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews , Senin (21/12/2020).

( Membaca juga: Momentum Reshuffle Kabinet Jokowi ).

Menyuarakan Juga:

Pengkritik Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini menambahkan kalau jika terjadi reshuffle, ada yang datang dan ada yang muncul. “Ada yang masuk dan ada yang terlempar. Yang terdepak mampu saja menteri-menteri yang berkinerja tidak memuaskan, tak moncer, dan memble, ” ujarnya.

Diketahui, kabar yang beredar, selain pergantian Mensos dan Menteri Kelautan & Perikanan, ada beberapa menteri dengan bakal diganti. Misalnya, kursi Gajah Pendidikan dan Kebudayaan dikembalikan ke Muhammadiyah.

( Baca juga: Risma dan Susi Pudjiastuti Masuk Kabinet Reshuffle, Betul? ).

Kemudian, Gajah Kesehatan, Menteri Perdagangan, dan Menteri Agama juga diganti. “Itu situasi bagus-bagus saja. Karena menteri-menteri itu sering saya sebut di jalan untuk di-reshuffle, ” pungkasnya.