Netanyahu Dilaporkan Akan Mengunjungi Abu Dhabi

Netanyahu Dilaporkan Akan Mengunjungi Abu Dhabi

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

YERUSALEM – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu maka akan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (11/3/2021). Perjalanan bersejarah ini dimaksudkan tuk memperkuat hubungan diplomatik baru antara negara-negara Timur Tengah.

Begitu laporan Associated Press mengutip seorang pejabat anonim Israel.

“Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim sambil menunggu pengumuman resmi, tidak memiliki rincian tentang agenda Netanyahu. Tapi media His home country of israel mengatakan dia akan bertemu Putra Mahkota Mohammad Rubbish bin Zayd Al Nahyan pada Abu Dhabi sebelum kembali ke Israel, ” lapor AP seperti dikutip dri Al Arabiya .

Baca Juga:

Sebelumnya pada bulan November, kantor berita WAM melaporkan, Sheikh Mohammed rubbish bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, bertukar undangan dengan Presiden Israel Reuven Rivlin buat mengunjungi negara masing-masing.

UEA menormalisasi hubungan dengan Israel setelah kesepakatan yang diperantarai Amerika Serikat (AS) yang diumumkan di Gedung Putih pada 13 Agustus dan ditandatangani di Washington pada fifteen September. Kedua negara bertukar duta besar dan mendirikan kedutaan besar.

UEA setuju untuk menormalisasi hubungan dengan Israel, sementara Israel setuju untuk melanjutkan rencana untuk menangguhkan pencaplokan Tepi Barat. UEA juga pada 29 Agustus mendelete undang-undang sebelumnya yang mengamanatkan melakukan boikot ekonomi terhadap Israel.

Baca juga: Dubes Mulailah UEA untuk Israel: Tel Aviv Sangat Mirip Dubai

Pada bulan Desember, negara Teluk itu mengaktifkan australian visa masuk turis melalui maskapai penerbangan dan kantor perjalanan serta pariwisata untuk pemegang paspor Israel sampai ratifikasi pembebasan visa bersama.

Kepala Kedutaan Tidak kecil Israel di Abu Dhabi, Eitan Naeh, mengatakan baru-baru ini Israel sedang mencari potensi lalu lintas jalan raya dengan UEA tuk lebih mengembangkan koridor perdagangan bilateral.

Baca juga: Normalisasi Hubungan dengan Israel, UEA Potong Bantuan untuk Palestina