Kuman Ulat Meluas, Sejumlah Awak Sidogemah Tebangi Pohon Mangrove yang Tertular

Kuman Ulat Meluas, Sejumlah Awak Sidogemah Tebangi Pohon Mangrove yang Tertular

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

DEMAK kepala Serangan ulat brayo merata di hutan mangrove, Daerah Sidogemah, Demak, Jateng, selama 4 hari belakangan ini.

Hampir seluruh tumbuhan pelindung abrasi ini mengering, sebagian warga menebangi pohon mangrove yang tertular.

Penebangan dilakukan awak agar hama tidak merata mengenai tanaman yang masih bagus. Lantaran baru pertama kali melihat ribuan ulat, warga kompak menebang sebagian pohon pelindung abrasi miring itu.

Dukuh Sidogemah terletak di tepi laut utara Jawa, rawan petaka roba abrasi hingga pemerintah menciptakan beberapa hutan mangrove di titik desa menyedihkan bencana.

Baca Juga:

“Sebagian warga serupa semat mengungsi untuk menghindari keberadaan ulat yang bisa membuat tubuh menjadi gatal, ” tutur Supiah, awak setempat.

Mengaji juga: Ngamuk di Pusat Jalan Sambil Bawa Ceruk, Pria Ini Gemparkan Awak Banyumas

Kepala Desa Sidogemah Khanafi menuturkan, fenomena ulat brayo baru pertama kali berlaku di wilahnya. Pihaknya melarang upaya warga yang menghalangi penyerangan ulat dengan menebang pohon.

Menyuarakan juga: Erupsi, Dua Kubah Gunung Merapi Muntahkan 17 Kali Lava Pijar

“Warga kami imbau tenang. Selain burung peakan serangga, ulat yang jatuh ke tanah selalu akan di makan ternak. Fenomena ulat brayo tak akan berlangsung lama. Bila daun habis, maka busuk akan bermigrasi ke wadah lain, ” tandas Khanafi.