Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit

Jelang Pilkada Kalteng di Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun Siapkan Ratusan Prajurit

loading…

KOTAWARINGIN BARAT – Jelang pengamalan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wagub Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020, Dandim 1014/PBN Letkol Arh Drajad Tri Putro memimpin apel melangsungkan kesiapan pengamanan Pilgub Kalteng pada Makodim, Rabu (26/8/2020).

Drajad menerangkan, Kodim 1014/PBN telah menyiapkan sebanyak 105 personel, selain tersebut akan ada tambahan 1 SSK dari Kompi, Angkatan Udara satu SSK dan Angkatan Laut 1 SST saat pengamanan Pilkada Gubernur Kalteng pada Desember 2020 kelak.

“Karena kita tahu, bahwa wilayah Kodim 1014/PBN itu mencakup dua kabupaten, kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara dan perut Kabupaten itu menjadi tanggungjawab kita untuk diamankan, ” katanya.

Ia menuturkan, kesiapan perlindungan Pilgub Kalteng pada Desember 2020 ini merupakan perintah dari Korem dan Kodam bahwa apel kesiapan wajib dilaksanakan.

Baca Juga:

“Supaya menyelami kesiapsiagaan dari kita dari jadi koordinator wilayah dari TNI yang ada di sekitaran kabupaten Kotawaringin Barat maupun Kabupaten Sukamara, ” ujar Drajad, usai apel gelar kesiapan pengamanan Pilgub Kalteng.

Menurut Drajad, dengan mendapati tingkat kesiapsiagaan lebih dini, pihaknya bisa mempersiapkan pengamanan Pilgub Kalteng. (Baca juga: Disaksikan Kabaharkam, PTPN V-Polda Riau Jalin Kesepakatan Terkait Pengamanan Aset)

“Dalam arti begini, kalau memang tersedia yang kurang, kalau memang tersedia yang belum sesuai, ini sedang ada waktu untuk supaya kita mempersiapkan diri sehingga diharapkan bilamana tiba nanti kita melaksanakan perintah untuk pengamanan Pilkada itu tak akan terkendala, ” tuturnya.

Hingga saat ini, tinggi Drajad, pihaknya belum menemukan adanya hal-hal yang tidak baik atau negatif terkait dengan pilkada di Kalteng. (Baca juga: Diduga Menyanjung-nyanjung Bocor, KM El Hasan Tenggelam)

“Kita harapkan sampai hari H, sampai siap, sampai pelantikan, semua berjalan mampu tidak ada kendala, berjalan tenang dan damai, ” pungkasnya.

(boy)