Jadwal Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Potong Tumpeng

Jadwal Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Potong Tumpeng

loading…

TANGERANG SELATAN – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Tanah air Tangsel Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendaftar Pilkada Tangsel 2020 ke KPUD Tangsel, Sabtu (5/9/2020).

Tak ada yang istimewa dalam pendaftaran pasangan ini. Azizah-Ruhamaben naik instrumen partai dan dikawal puluhan bagian dan simpatisan partai. Sebelum ke KPUD, pagi-pagi mereka berziarah kubur.

“Hari ini aku ditemani para ketua partai beserta jajaran partai pengusung dari Demokrat, PKS, dan PKB, ” perkataan Azizah, Sabtu (5/9/2020). (Baca juga: Pertarungan Dua Petahana, Pilkada Kota Depok Dipastikan Sengit)

Membaca Juga:

Selain partai parlemen, Azizah-Ruhamaben juga memperoleh dukungan dari partai nonparlemen bagaikan PKPI. Menurut Azizah, partai pendukung ini tergabung dalam koalisi kerakyatan, keumatan, dan kebangsaan. “Kami siap berlaga di kontestasi Pilkada Tangsel, ” ucapnya.

Tempat mengaku tidak punya persiapan khusus. Pagi hari sebelum ziarah dan ke KPUD Tangsel, seperti pelik dia sarapan pagi. Tidak lalai, dia meminta izin dan setu kepada ayahanda Ma’ruf Amin.

Prosesi pendaftaran juga diwarnai potong tumpeng oleh Azizah dengan tengah berulang tahun. Potongan tumpeng ini lalu diserahkan pada Ruhamaben dan wartawan.

“Untuk pilkada ini, saya bertekad menjadikan pilkada ini menjadi pilkada yang riang gembira, damai, mengedepankan pendirian perubahan dan bisa memberikan tumpuan baru bagi masyarakat Tangsel, ” ungkap Azizah. (Baca juga: AHY Tunjuk Wasekjen Demokrat Pimpin Tim Pemenangan Putri Wapres)

Usai memangkas tumpeng, Azizah menemui pendukungnya pada luar gerbang gedung KPUD Tangsel. Tanpa menjaga jarak, massa pembantu langsung mendekati Azizah.

Pelanggaran terhadap pelaksanaan PSBB & protokol Covid-19 ini disaksikan puluhan aparat gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, dan petugas KPUD Tangsel yang melakukan penjagaan di depan gerbang tanpa teguran.

(jon)