Gresik Zona Orange, Satgas COVID-19 Ancam Tutup Warkop

Gresik Zona Orange, Satgas COVID-19 Ancam Tutup Warkop

GRESIK – Satgas COVID-19 Kabupaten Gresik geram karena berstatus zona oranye. Hal itu dipicu masih banyak masyarakat yang tak taat protokol kesehatan. Mulai dari tamu warung hingga kafe.

Apalagi beberapa waktu lalu, tim Satgas membubarkan pesta musik di salah satu kafe di Kecamatan Benjeng. Ratusan pengunjung pun dibubarkan.

Tadi malam, Sabtu (7/11/2020), giliran Satgas COVID-19 Manyar yang mendarat ke kafe-kafe. Banyak pengunjung yang masih melanggar protokol kesehatan. “Mereka langsung kami sanksi push up, ” ujar Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, Minggu (8/11/2020). (Baca juga: Satgas COVID-19 Dalami Dalang Jemput Paksa Ibu Melahirkan di RS Tongas)

Disebutkan, petugas gabungan dari wilayah Manyar menjejaki tempat nongkrong anak muda. Sambil membawa pengeras suara, petugas serupa memberikan himbaun kepada warga.

Baca Juga:

Upaya yang dilakukan ini, kata Iptu Bima untuk membantu petugas medis yang merelakan nyawa demi menyelamatkan pasien pada Rumah Sakit.

“Pemilik kafe kami peringatkan agar mematuhi protokol kesehatan. Kalau masih mengulagi kesalahan akan kami aksi tegas dengan menutup, ” tegasnya. (Baca juga: Pandemi COVID-19, PT PII Kembangkan Kompetensi Instruktur di Gresik )

Disebutkan, ada sebanyak delapan kafe dengan disisir tadi malam. Satu persatu pengunjung dicek. Terutama yang tidak pakai masker dan menjaga langkah antara satu dengan yang asing.

“Kami sudah sampaikan agar mengurangi kegiatan diluar panti. Dan memperbanyak bersama keluarga dirumah agar meminimalisir penyebaran virus, ” pungkasnya.