Green Lifestyle ala Chelsea Islan, Kumpulkan dan Daur Ulang Plastik

Green Lifestyle ala Chelsea Islan, Kumpulkan dan Daur Ulang Plastik

JAKARTA – Aktris Chelsea Islan sadar betul pentingnya menjaga lingkungan. Oleh karena tersebut, Chelsea sejak lama sudah menerapkan green lifestyle atau gaya tumbuh yang ramah lingkungan dengan kurang menggunakan plastik.

Tidak hanya itu. Kepedulian Chelsea terhadap dunia juga diwujudkan dalam bentuk kesibukan mengumpulkan sampah plastik di rumahnya. Sampah-sampah tersebut kemudian didaur ulang. ( Baca Juga : Peduli Lingkungan, Begini Cara Joe Taslim Kurangi Sampah Plastik)

“Sekarang meskipun di panti, aku tetap kumpulin plastik dengan sudah selesai dipakai dan didaur ulang. Nggak aku buang. Siap aku bisa menggunakannya lagi. Awak bisa recyling, ” kata Chelsea dalam jumpa pers online, Rabu (30/9).

“Sekarang saya benar-benar memilih untuk mengurangi penggunaan plastik. Sekarang juga ada penggunaan untuk mendaur, jadi kita nggak punya alasan untuk nggak mendaur ulang di rumah masing-masing. Secara adanya aplikasi itu, sampah susunan dijemput, ” sambungnya.

Baca Juga:

Semasa di rumah saja akibat pandemi COVID-19, Chelsea mengaku jumlah kotor domestiknya meningkat. Namun, hal tersebut tidak mengurangi komitmen aktris 25 tahun ini untuk menjaga dunia dengan memilah sampah dan mendaur ulang.

“Selama aku di rumah saja dan main di rumah, ada peningkatan sampah domestik, terutama organik. Selama itu belanja online dan ada kemasan, jadi sampah plastiknya dari yang aku beli. Sekarang seberapa komit kita pilah sampah dari sendi kita sendiri, ” jelasnya.

Pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan itu menilai, bangsa Indonesia saat ini sudah tiba sadar akan pentingnya mengurangi kotor plastik. Hal itu terlihat sebab tren menggunakan tas kain jadi kantong belanja atau membawa botol minuman sendiri hingga menggunakan penyedot ramah lingkungan.

“Kalau kita lihat akhir-akhir ini banyak banget tren ramah lingkungan berkembang. Banyak orang bawa tote bag, tumbler, sedotan, dan belanja bawa tas sendiri. Artinya beberapa orang yang mulai sadar. Banyak brand berkomitmen untuk mengurangi plastik, ” ungkapnya. ( Baca Juga : Tips Hadir 100% Cantik ala Maudy Ayunda)

Lebih lanjut Chelsea berharap, semakin menjamur masyarakat Indonesia yang sadar lingkungan. “Aku memberikan kritik kepada pemerintah terutama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Polusi kotor nggak mudah, terutama di dunia. Harapan aku, kita semoga bersama-sama bisa semakin sadar lingkungan, ” pungkasnya.