Gerhana Bulan Total Baru Berlaku Lagi Pada 2033 Belakang

Gerhana Bulan Total Baru Berlaku Lagi Pada 2033 Belakang

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

JAKARTA – Antusiasme umum begitu terasa untuk menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Total di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/5/2021). Tak berlebihan karena fenomena alam yang tenar disebut Super Blood Moon ini akan terjadi teristimewa pada 2033 (26/05/2021).

Deputi Bidang Geofisika BMKG, Muhamad Sadly menyatakan bahwa peristiwa gerhana bulan itu sangat spesial. “Fenomena tersebut sangat langka ya, tersebut 2033 baru akan terjadi lagi, ” ujarnya.

Sadly memaparkan kejadian Gerhana Bulan Total mampu disaksikan dengan mata jelas. “Karena ini bisa disaksikan tanpa alat bantu, dan aman untuk dilihat tanpa alat bantu tanpa filter, ” katanya.

Baca juga: Gerhana Bulan Total Paling Super, NASA Tegaskan Rugi Kalau Nggak Lihat
Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, penilikan Super Blood Moon di Dermaga Cinta, Pantai Semenanjung, Jakarta Utara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni dengan membatasi total media dan pengunjung yang ingin menyaksikan langsung.

Baca Pula:

Taat pemantauan tim MNC Portal Indonesia, terdapat 2 teleskop yang difasilitasi oleh awak BMKG Jakarta untuk memantau Gerhana Bulan Total. “BMKG pusat memilih ancol karena tempatnya strategis dan terbuka, sebelumnya juga kita berfungsi sama dengan Ancol, ” katanya.

Mengaji juga: Pengunjung Ancol Antusias Nanti Gerhana Bulan Total