Federer, Serena Siap Tampil di Australian Open 2021

Federer, Serena Siap Tampil di Australian Open 2021

MELBOURNE – Bintang tenis negeri Roger Federer dan Serena Williams mengonfirmasi akan ambil bagian pada Australian Open 2021. Turnamen grand slam pembuka awal musim ini prospek akan membolehkan penonton hingga 50% dari kapasitas total di Melbourne.

Bos Tennis Australia (TA) Craig Tiley mengatakan kembalinya penggemar akan menandai perubahan besar buat Melbourne, yang telah di-lockdown teliti akibat pandemi virus corona selama hampir tiga bulan. ( Baca juga: Petenis 19 Tahun Iga Swiatek Depak Halep, Tembus Perempat Final ).

Negara bagian Victoria, pada mana Melbourne adalah ibu kotanya, menyumbang 90% dari 894 janji terkait Covid-19 di Australia.

Federer mencapai semifinal Australia Terbuka 2020, tetapi pemenang Grand Slam 20 kali itu absen di sisa musim ini sesudah menjalani perawatan kedua di lutut kanannya. ( Baca selalu: Bahasa Tubuh Satire Novak Djokovic di Roland Garros 2020 ).

Baca Juga:

“Roger pagi tersebut baru saja mengonfirmasi secara terkuak bahwa dia akan berada di sini. Serena Williams jelas bakal berada di sini untuk mencoba mendapatkan rekor Margaret Court, jadi beta sangat senang dengan para pemeran yang akan ada di sini, ” kata Tiley kepada Channel Nine, Minggu (4/10/2020)

Federer, 39 tahun, mengutarakan dia tidak sabar untuk balik mengikuti tur. “Syukurlah, dengan Covid-19, saya sehat, semua orang pada sekitar saya juga, ” introduksi petenis Swiss itu dalam podcast baru-baru ini. “Sulit melihat tur yang dihentikan, tetapi sekarang telah kembali, jadi itu bagus. ” ( Baca juga: Amir Khan: Tyson Fury Terlalu Gampang Kalahkan Anthony Joshua! ).

Williams, 39 tahun, menarik diri dari pertandingan fragmen kedua di Prancis Terbuka sebab cedera Achilles dan masih kurang satu trofi dari rekor 24 gelar Grand Slam.

Banyak pemeran top absen di Grand Slam US Open 2020 yang sedang berlangsung karena kekhawatiran akan pandemi, sementara petenis putri mengedepankan dunia Australia Ash Barty juga menetapkan untuk tidak melakukan perjalanan ke Paris untuk mempertahankan gelar Prancis Terbuka.

Tennis Australia berencana membangun ‘gelembung’ keamanan hayati di kota-kota di seluruh Australia mulai awal Desember dan akan memberikan kesempatan bermain turnamen Down Under lebih awal kepada para-para pemain yang datang lebih mula untuk mempersiapkan Grand Slam Australian Open 2021 yang digelar 18-31 Januari, yang memiliki lebih sebab 800. 000 penggemar di posisi Melbourne Park tahun ini.

“Kami akan memiliki enam pekan acara tenis, lebih banyak dari sebelumnya, ” kata Tiley.

“(Pemain) akan menjalani karantina selama dua minggu yang akan mereka lakukan di kota-kota sekitar Australia dan selama dua minggu itu kami membuat gelembung dari hotel ke lapangan di dalam lingkungan pelatihan, tidak terlalu bertentangan dengan apa yang terjadi secara AFL dan NRL. ”

“Pada saat itu, kami memperkirakan perbatasan akan terbuka sepenuhnya dan kami dapat berpindah dari kota ke kota lalu mendarat ke Melbourne untuk Australian Open selama dua minggu terakhir bulan Januari. ”