Febri Diansyah Sebut Tes Paham Kebangsaan untuk Singkirkan 75 Pegawai KPK Terbaik

Febri Diansyah Sebut Tes Paham Kebangsaan untuk Singkirkan 75 Pegawai KPK Terbaik

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

JAKARTA Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) jadi bagian dari rangkaian opsi proses alih status pegawai KPK menjelma Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi polemik di umum. Sebab, tes yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu telah menjatuhkan 75 pegawai, termasuk lengah satunya penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Mantan Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah kembali angkat suara terkait polemik tes wawasan kebangsaan personel KPK melalui di akun Twitternya, @febridiansyah, Minggu (16/5/2021) sore. Menurut pegiat antikorupsi itu, siapa pun bisa dengan mudah memahami urusan serius yang ada dalam balik TWK, yakni menyingkirkan 75 pegawai terbaik KPK.

“Para guru bangsa telah bersuara. Kacau sehat dg mudah prinsip ada masalah serius Ulangan Wawasan Kebangsaan yg menyingkirkan #75PegawaiKPK terbaik, ” tulis Febri.

Mengucapkan juga: Pegawai KPK Ungkap Sebesar Pertanyaan Aneh dalam Tes Wawasan Kebangsaan
Ia menegaskan kalau persoalan ini bukan perkara lulus atau tidak lulusnya 75 pegawai KPK. Tempat menyoal TWK yang problematis, ditambah dengan tidak adanya dasar hukum yang kuat dalam membebastugaskan 75 pegawai KPK yang tidak lulus itu. Bahkan, dia pun mempertanyakan kepentingan siapa diselenggarakannya TWK itu.

“Ini bkn soal lulus atau ga lulus, tp tes yg bermasalah. Makin non-job pegawai tdk memiliki dasar hukum yg kuat. TWK kepentingan siapa?, ” ujarnya.

Baca Juga:

Baca juga: Soal Pemecatan 75 Pegawai KPK, Kepala Jokowi Diminta Jangan Cuma Diam