Exynos dan Snapdragon Unggulan akan Memungut Inti Performa Tinggi ARM X1

Exynos dan Snapdragon Unggulan akan Memungut Inti Performa Tinggi ARM X1

REDMOND – Pada bulan Mei lalu, ARM mengumumkan penerus inti paling kuat dengan digunakan dalam chipset smartphone andalan tahun ini, namanya Cortex-A78. (Baca juga: Gembong Narkotika Asal China Kelam, 13 Pegawai Lapas Kelas satu Tangerang Diperiksa )

Inti baru ini tidak hanya menjanjikan peningkatan kinerja, tapi serupa meningkatkan efisiensi secara signifikan. Arah yang lebih menarik dari pengumuman ARM adalah inti X1 dengan sangat kuat. Inti tersebut dikabarkan akan memperkuat prosesor andalan zaman depan.

Menurut bocoran yang beredar, inti X1 hendak digunakan di chipset Exynos serta Snapdragon. Jadi dapat diasumsikan kalau salah satu perangkat pertama dengan masuk ke pasar dengan inti X1 adalah jajaran Samsung Galaxy S21.

Baca Juga:

Kedua chipset tersebut akan memiliki konfigurasi inti dengan sama – 1 + 3 + 4. Kita kemudian dapat berharap inti tunggal yang kuat menjadi X1, tiga inti merupakan Cortex-A78 dan empat inti belakang kemungkinan besar adalah Cortex-A55 kecuali ARM mengumumkan penerus untuk inti yang kecil dan efisien.

Inti X1 sendiri menjanjikan kinerja puncak 30% dan 23% lebih tinggi daripada Cortex-A77 dan A78. Inilah sebabnya mengapa inti ini kemungkinan besar akan tentu berada dalam satu klaster terpisah karena permintaan daya yang tinggi. (Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Mulai Dijual di Pasar Utama Smartphone pada Seluruh Dunia )