Dustin Poirier: UFC Harus Belajar Merelakan Khabib Nurmagomedov

Dustin Poirier: UFC Harus Belajar Merelakan Khabib Nurmagomedov

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021. LAS VEGAS semrawut Dustin Poirier meminta UFC melupakan Khabib Nurmagomedov jika The Eagle –julukan Khabib– tidak kembali dari kala pensiun. Poirier menilai dirinya ada di baris terdepan untuk memasukkan posisi kosong juara kelas mudah UFC sepeninggal Khabib.

Khabib mengakhiri karier cemerlanganya di UFC 254. Lawan terakhir Khabib merupakan Justin Gaethje yang memegang sabuk juara kelas ringan interim setelah mengalahkan Tony Ferguson. (Lihat Grafis: Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani pada Desa)

Pertarungan Khabib kontra Gaethje diprediksi akan berjalan ketat. Akan tetapi, Khabib lidah prediksi itu dengan aksinya di dalam oktagon. The Eagle –julukan Khabib– menghabisi Gaethje dengan teknik triangle choke pada ronde kedua.

Kemenangan itu memperelok catatan tidak terkalahkan Khabib jadi 29-0. Setelah kemenangan itu, Khabib memutuskan buat mengantung sarung tangannya.

Alasan utama Khabib pensiun merupakan sang Ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, dengan meninggal pada Jumat 4 Juli 2020. Selain itu, janji secara sang ibu juga menjadi salah satu alasan petarung asal Rusia tersebut mundur dari dunia MMA.

Baca Juga:

Banyak pihak mengira Khabib lekas kembali dari masa pensiun. Pemimpin UFC, Dana White, pun berpikir demikian karena menilai Khabib tak berpikir dengan matang saat menetapkan pensiun. (Baca Serupa: Khabib Comeback Santer Terdengar, Awak Khabib Unggah IG: Moskow! )

Namun, Poirier punya pandangan berbeda. Poirier menghargai UFC harus mencari juara anyar untuk kelas ringan karena Khabib diyakininya tidak akan kembali daripada masa pensiun. Poirier merasa dirinya layak menjadi calon juara posisi ringan berikutnya.

“Saya pikir, jika Khabib pensiun serta tidak kembali, saya di larik berikutnya untuk perebutan gelar. Itu (pertarungan kontra Conor McGregro pada UFC 257) bisa menjadi penyamunan gelar, ” kata Poirier, mengambil dari MMA Junkie, Jumat (27/11/2020).

“Dana (White) mengatakan satu hal, Khabib mengatakan hal lain. Siapa yang tahu kebenarannya? Waktu mau berbicara, ” tuturnya.

“Divisi harus bergerak maju. Tunggal hal yang membuat saya berpendapat pria itu (Khabib) serius ialah, pertama-tama, dia tidak tampak seperti banteng (yang mudah bersumpah serapah), dan jika dia mengatakan tempat pensiun tepat setelah pertarungan dan ayahnya baru saja meninggal, itu adalah momen emosional, ” ucap petarung asal Amerika Serikat tersebut.