Dibuka Melemah, IHSG Dipredksi Kuat di Zona Merah

Dibuka Melemah, IHSG Dipredksi Kuat di Zona Merah

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

JAKARTA – Indeks Harga Bagian Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada introduksi perdagangan pagi hari ini, Rabu (24/3/2021). IHSG tertekan 1, 16% berada di level 6. 180.

Analis dari PT Panin Sekuritas Hosianna Evalita Situmorang mengatakan, hari ini IHSG diprediksi berada di kawasan merah. Hal ini didorong oleh kondisi market ijmal yang mayoritas mengalami pelemahan.

“Pasti dampaknya terhadap pergerakan bursa dalam domestik memang kecenderungannya nanti di awal pembukaan kita masih berpotensi masuk ke zona merah. Di drive dari perkembangan di ijmal dan juga kalau kita lihat isu kekhawatiran kepada fase ketiga, ” terangnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Dibuka Melemah, IHSG Turun 1, 16%

Baca Juga:

Menurut dia, pergerakan IHSG di zona abang ini hanya dalam masa waktu yang pendek. Ekonom tersebut optimis di tahun 2021 IHSG masih hendak lebih baik dibandingkan kuartal sebelumnya.

“Ini memang di short kondisi ya masih akan langgeng di zona merah. Kami masih optimis di 2021 ini harusnya IHSG sedang lebih baik dibandingkan di kuartal sebelumnya. Sebab sedang ditopang dari pemulihan ekonomi jadi harusnya nanti peningkatan aktivitas konsumsi itu selalu akan mendorong dari pembaruan kinerja emiten, ” perkataan Hosianna.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Melemah, Pantau 6 Bagian Ini

Sementara itu, Hosianna menuturkan, IHSG diprediksi hendak rebound di esok hari. Hal ini didorong sejak berbagai stimulus yang digelontorkan pemerintah.

“Di sepanjang hari ini kita masih berada di zona merah karena juga kehormatan komoditas kalau kita lihat juga cenderung mayoritas terkontraksi, tapi ini memang hanya di kondisi short kondisi. Karena nanti selanjutnya ini seiring dengan realisasi provokasi pemerintah dari dalam kampung, yang pasti PPnBM juga sudah diperluas ke segmen 2500 cc itu kan bohlam April 2021 ini sungguh, ” ucapnya