China Tugaskan 3 Kapal Perang Sekaligus ke Laut China Selatan

China Tugaskan 3 Kapal Perang Sekaligus ke Laut China Selatan

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

BEIJING – Legiun Laut China menugaskan tiga kapal perang sekaligus ke wilayah Laut China Selatan .

Media Beijing pada hari Minggu melaporkan ketiga kapal perang dengan ditugaskan itu termasuk suatu kapal serbu amfibi tumbuh.

Mengaji juga: Geger Rekaman Zarif Ungkap Rebutan Kekuasaan Iran, IRGC Lebih Berkuasa

China Central Television (CCTV) , media yang dikelola pemerintah, melaporkan bahwa upacara commissioning diadakan di pangkalan Angkatan Laut Sanya dalam pulau selatan Hainan di hari Jumat (23/4/2021), secara dihadiri oleh Presiden Xi Jinping.

Xi dilaporkan memberikan bendera militer kepada kapten kapal dan naik ke kapal.

Menyuarakan Juga:

Para pengamat militer yang dikutip NHK World mengatakan kapal-kapal itu mungkin serupa dikerahkan dalam misi di sekitar Taiwan, tetapi kemungkinan akan menimbulkan kekhawatiran khusus di antara negara-negara dengan memiliki klaim maritim yang jadi sengketa dengan China karena kemampuan ofensif tentara Beijing.

Selain China, wilayah Laut China Selatan juga diklaim oleh Malaysia, Filipina, Vietnam, Brunei dan Taiwan.

Baca juga: Master Pentagon: Gugurnya 53 Warga Kapal Selam Nanggala-402 MENODAI Tragis

Surat kabar Global Times , yang berafiliasi dengan Partai Komunis China, melaporkan bahwa ketiga kapal perang yang ditugaskan adalah kapal serbu amfibi Type 075, pesawat perusak besar, dan kapal selam rudal balistik strategis bertenaga nuklir.

Para pengamat mengatakan pengerahan ketiga kapal itu menggantikan perkembangan pesat kemampuan Laskar Laut China, serta kesiapan Beijing untuk memperluas aktivitasnya di Laut China Daksina dan sekitar Taiwan.