Cengkok Liar Teror Permukiman Warga pada Tambora

Cengkok Liar Teror Permukiman Warga pada Tambora

loading…

JAKARTA – Seekor monyet liar mengacau warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/9/2020) pagi. Teror hewan ini liar ini tidak berlangsung setelah petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat lulus menangkap monyet tersebut.

Kuat dugaan monyet itu isyarat pengamen ronggeng monyet yang sengaja ditinggalkan. Karena kelaparan, monyet berangasan menyelinap masuk ke dapur panti warga di RT 03 RW 08, Duri Utara, Kompleks Garuda, Tambora, Jakarta Barat.

Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran serta Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, awalnya pihak Zona Gulkarmat Tambora terima laporan masyarakat terkait monyet berkeliaran pada jam 10. 30 WIB. Berdasarkan informasi ini sebanyak enam petugas Gulkarmat dikerahkan untuk menangkap monyet garang tersebut.

Baca Juga:

“Kami membutuhkan waktu 30 menit untuk menangkap monyet liar itu. Petugas segera mengikat monyet tersebut agar tidak kabur lagi, ” kata Eko kepada wartawan Minggu (6/9/2020). (Baca: Polisi Klaim Kantongi Nama Artis yang Terjerat Narkoba)

Untuk tengah monyet liar tersebut di angkat ke Kantor Sektor III Damkar Tambora. “Hingga kini belum tersedia warga yang mengaku memiliki cengkok tersebut, ” ucapnya singkat.

(hab)