25 Ekor Kambing Hilang Digasak Maling, Warga Tambun Resah

25 Ekor Kambing Hilang Digasak Maling, Warga Tambun Resah

loading…

JAKARTA – Warga Pulo Puter, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan menghilangnya puluhan belakang kambing . Keresahan warga semakin menjadi setelah dua pekan final sudah kehilangan 25 ekor hewan ternak tersebut.

Terakhir, kambing milik warga bernama Nadin, Rabu, 2 September 2020 malam, besar ekor kambingnya hilang. Nadin mengucapkan, wilayah Tambun Utara masih terang pencurian hewan ternak dan umum sudah mulai resah dengan lagak para pencuri tersebut. “Lagi penuh di sini maling kambing, sudah beberapa kali warga pada kematian kambing saat di kandang, ” kata Nadin pada Kamis (3/9/2020).

Nadin menuturkan, sebelum dua kambingnya hilang dia tahu keluar rumah satu jam sebelumnya dan melihat kambingnya masih utuh. Nadin menduga pencuri adalah pengembala karena setiap warga kehilangan, kambing tak bersuara. (Baca: Awak Grup Band yang Ditangkap Terkait Narkoba, Ternyata Mantan Drummer BIP)

Sementara tersebut, Ati juga menyampaikan hal dengan sama, pekan kemarin, enam kambingnya hilang. “Operasinya dia (maling) kayaknya sama sekitar jam empatan deh, ketika saya mau ke rekan itu. Keluar masih ada, pas pulang saya tengok kandang sudah enggak ada kambing saya, ” ungkapnya.

Baca Juga:

Kanit Reskrim Polsek Tambun , Iptu Gunawan Pangaribuan mengungkapkan, pihaknya belum menerima laporan perihal kasus pencurian kambing. “Belum ada laporan mas, saya juga baru tahu, ” kata dia dalam sambungan selulernya pada Kamis (3/9/2020).

Karenanya, Gunawan mengimbau kepada awak tersebut tidak ragu untuk menyusun laporan kepolisian. Sebab, jika dibiarkan pencuri akan tetap berkeliaran. Biar demikian, petugas akan melakukan perondaan. “Segera bikin laporan agar ana dapat menanganinya, ” tegasnya.

(hab)